Tips Sukses Bisnis Kekinian Bersama Anang Hermansyah

Konten [Tampil]

Tips Sukses Bisnis Kekinian Bersama Anang Hermansyah

Siapa sih yang nggak minat kalau bisnisnya bisa sukses terus bahkan sampai bisa buka cabang sana-sini. Nah kali ini aku akan bahas tentang tips sukses bisnis kekinian dan beberapa usaha bisnis milik salah satu artis Indonesia Anang Hermansyah. Mana tahu kan, dari beberapa bisnisnya kalian terinspirasi pengen punya usaha yang serupa, hehehe

Ngomongin bisnis nihh apalagi dimasa pandemi gini disaat orang-orang hampir kebanyakan kerjanya work form home membuat beberapa dari mereka beralih mendirikan sebuah usaha. Karena banyaknya waktu luang yang dimiliki beberapa orang ada yang memanfaatkannya dengan memilih menjalankan dan membuka usaha dan ada juga yang menikmati harinya dengan santai di rumah saja.

Tujuan dari setiap orang untuk berbisnis tentu saja berbeda-beda. Ada yang memang karena hobi jadi tempat hasil cuannya, ada yang dijadikan untuk bekal mereka saat pensiun dari pekerjaan, dan ada yang memang dari mereka yang memang keluarganya pebisnis mau nggak mau ya harus nerusin.

Nah kira-kira teman-teman ada ditujuan berbisnis mana nihh?

Usaha Bisnis Anang Hermansyah

Hampir beberapa tahun belakangan ini hampir rata-rata kalangan para artis berlomba-lomba mulai beralih ke usaha bisnis. Termasuk keluarga A6 yang namanya ntah gimana bisa kebetulan semuanya berawalan huruf A 😍. Sudak ketebak dong  siapa, iyepp keluarganya Anang Hermansyah.

Dari keluarga mereka ini kita bisa belajar tentang banyak hal, tentang kekompakan mereka, dan yang paling penting semangat mereka membuka usaha bisnis padahal sudah kaya raya yaa.

Nah ini menandakan bahwa, kalau kita sudah kaya raya sekalipun harus pintar dalam mengelola keuangannya biar uangnya betah dikita nggak menghilang satu-satu tapi justru sebaliknya, berana-pinak jadinya buanyaak 😂

Berikut beberapa usaha bisnis Anang Hermansyah yang bisa teman-teman coba atau modifikasi bisnisnya dengan caranya teman-teman dan tentunya coba di daerah masing-masing.

1. Lumiere

Toko kue yang arsitekturnya identik dengan warna merah muda ini ternyata salah satu bisnis yang dimiliki oleh keluarga A6. Lumiere menjual beragam macam variasi kue kekinian yang mewah dan variasi kue tradisional yang dikemas dengan model kekinian. Hingga membuat pengunjung yang datang tidak tega untuk tidak membelinya, hehehe

Terletak di Pondok Indah, Jakarta, bisnis bernama Lumiere ini juga menyediakan kue tradisional klepon dan kolak yang berbetuk cake mewah.

2. Kue Asix

Salah satu bisnis kue untuk oleh-oleh kekinian dari kota Malang, Jawa Timur. Nama dan jenis kuenya pun unik, mungkin tujuannya bisa konsumennya bakalan ingat terus nihh sama nama kuenya, hehehe 

Selain menggunakan nama unik, ada juga beberapa nama kuenya menggunakan nama panggilan dari anggota keluarga A6, seperti kue Jiellu Chocomelt, Anang Mocca Nougat, Ash Apple Struddle, Achabi Blueberry Velvet dan Loly Peanut Butter.

3. Ayam Asix

Pertama kali dibuka pada tahun 2018, sekarang ini Ayam Asix sudah mempunyai lebih dari 30 outlet yang tersebar dibeberapa kota besar di Indonesia loh.

Kelebihan dari Ayam Asix ini adalah karena ada pilihan dari varian sambalnya yang wajib teman-teman coba. Seperti beberapa diantaranya adalah sambal mete, sambal matah, sambla original, sambal Thailand,  saus telur asin, saus keju, dan masih banyak lagi varian-varian lainnya.

4. Dapur Asix

Selain bisnis Ayam Goreng dan pilihan sambalnya, ternyata keluarga penyanyi satu ini juga membuka bisnis dibidang kuliner yang diberi nama Dapur Asix. 

Dapur Asix ini menjual berbagai macam jenis makanan olah rumahan. Seperti Jengkol Balado, Ikan Cakalang, teri kacang, ikan peda, dan lain-lain.

Dan kerennya lagi makananya tersedia via online loh. Jadi buat para emak-emak yang sibuk nggak sempat berburu didapur, bisa nih Dapur Asix jadi solusi dikala membutuhkan makanan rumahan yang siap saji.

Ngopi Asix

Nggak cuma dibidang makanan saja, bisnis keluarga Anang Hermansyah ini juga merambat ke minuman kekinian, yaitu kopi. Bahkan unit cabangnya sudah tersebar dibeberapa kota besar, seperti Bogor, Jakarta, Bali, Malang, Bekasi, bahkan hingga ke Batam pun sudah ada warung Ngopi Asix ini.

Nah itu dia beberapa bisnis yang dirintis oleh keluarganya Anang. Apa itu saja? Ya tentu tidak. Kalau dikulik lebih jauh lagi banyak sekali loh. Yang aku sebutin ini masih dalam lingkup keluarganya, kalau aku sebutin bisnis dengan nama bisnisnya menggunakan nama mereka masing-masing masya Allah sekali. 

Ehh iya, kalau ditelusuri nih nama bisnis mereka ini punya khasnya loh yaitu di nama Asix-nya. Udah kayak branding bisnisnya mereka kali yaa.

Inspiratif kan ya.  

Tips dan Kiat Sukses Usaha Dagang atau Bisnis untuk Pemula

Setelah kita bahas bisnis sukses yang didirikan oleh keluarga A6, sekarang saatnya kita bahas tentang tips dan kiatnya supaya bisnis apapun yang sedang atau akan kita dirikan bisa sesukses seperti mereka dan orang-orang pebisnis lainnya diluaran sana.

Tips dan Kiat Sukses Usaha Dagang

1. Persiapkan mental

Poin penting yang harus dimilik oleh setiap pebisnis jenis apapun. Mental untuk siap jika sewaktu-waktu usaha yang kita jalankan tidak sesuai harapan. Mental jika sewaktu-waktu usaha yang kita jalankan sukses bukan berarti kemudian si Owner-nya malah santai, justru disitu mental kita dibutuhkan buat mempertahankan apa yang sudah diraih.

Oiya mental disiplin juga perlu loh. Bukan berarti karena kita seorang pemilik bisnis bisa santai-santai, justru harus kerjakeras juga, tepat waktu, dan mampu mengelola ini dan itu didalam bisnis.

2. Pastikan usaha yang dijalankan adalah keinginan sendiri

Dalam arti jangan karena ada teman yang membuka usaha yang sama, kita malah ikut-ikutan. Bisa sih ngikut, tapi kita harus cari orang lain yang ahli dan paham dibidang tersebut (kalau memang kita nggak ada keahlian dibidang itu). 

Bisa juga dimulai dengan minat dan bahkan dari hobi pun bisa juga kok dijadikan bisnis usaha. Asal punya mental dan tahan banting, hehehe

3. Siapkan Sumber Modal Usaha

Ini penting. Kalau nggak ada ini gimana mau mulai usaha. Walaupun punya hutang sekalipun, asal mampu dilunasi yaa kenapa tidak.  Yang penting ada modal siap jalankan usaha bisnisnya.

4. Kenali siapa kompetitor usahamu

5. Buatkan perencanaan bisnis yang matang

Supaya disaat bisnis sedang berjalan kita bisa melihat lagi seberapa besar dari persen yang sedang berjalan dengan tujuan yang sudah disusun di awal. 

6. Perdalam ilmu tentang usaha yang dijalankan

Kalau perlu ikut kelas bisnis yang serupa. Pelajari sebanyak-banyaknya dari yang ahli. Cari dan pelajari bagaimana cara mereka menjalankan usahanya, dari mulai metode yang dipakai yang paling efektif dan efisien saat menjual, cara mereka melakukan produksi, 

7. Pisahkan uang pribadi dan bisnis

Hal ini perlu, agar kita tahu bagaimana proses perputaran arah uang kita untuk bisnis. Dan sisihkan sedikit untuk menggaji diri sendiri sebagai apresiasi.

8. Kreasi dan inovasi

Berikan sentuhan yang berbeda pada bisnisnya kamu. Perlihatkan kepada konsumen bahwa bisnisnya kita tuh beda dari pada yang lain. 

Kesimpulan

Sudah siap untuk ciptakan bisnis sukses teman-teman ditengah-tengah persaingan yang nggak ada habisnya ini? Kuy lah jangan pantang menyerah.

Ada banyak cara untuk teman-teman bisa memulai dan mempertahankan sebuah bisnis. Dengan menerapkan beberapa hal yang paling penting dalam dunia usaha pada umumnya, seperti kesiapan mental, siap bersaing, harus mau belajar dari orang-orang yang sduah berpengalaman dibidangnya, dan selalu rendah hati dan berdoa kepada Tuhan (sesuai ajaran agama masing-masing).

Nah itu dia beberapa tips sukses bisnis kekinian yang bisa teman-teman coba. Semoga bermanfaat ya. Atau ada yang mau coba usaha bisnisnya dari Anang Hermansyah? Hayukkk aja. Selama persiapan ada semua, lanjutkan. Semangat yaa.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email