7 Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits dan Instagramable

Konten [Tampil]

7 Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits dan Instagramable

11 tempat wisata di Medan yang lagi hits dan instagramable yang kalau di zaman milenial ini apa-apa pasti akan dikaitkan dan dihubungkan dengan tempat-tempat yang cantik banget buat difoto. Kalau bahasa sekarang sih biar Instagramable fotonya 😍 Itu loh foto-foto yang dipajang di akun-akun Instagram yang kalau orang melihatnya jadi pengen ke tempatnya langsung. 

Nah kali ini aku akan ngebahas tempat wisata yang ada di kota Medan. Sebuah kota yang bertetanggaan dengan daerahku sendiri. Kalau dari tempatku (Aceh bagian Timur) ke Medan cuma butuh waktu kurang lebih lima jam perjalanan darat saja. Lumayankan..

Kota Medan seperti halnya daerah-daerah lain mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata yang nggak kalah bagus dan terkenal seperti Bali, Yogyakarta dan bahkan Lombok. Hal ini terlihat dari kunjungan turis yang terus berdatangan baik itu lokal maupun dari mancanegara bahkan kami orang Aceh pun kalau lagi waktunya liburan  panjang atau mau melancong belanja pasti perginya ke Medan. 

Ada banyak sekali tempat-tempat wisata baru yang baru dibuka atau tempat lama tapi diperbarui menjadi lebih cantik lagi sehingga nggak heran untuk aku pribadi nihh uda banyak sekali tempat-tempat yang ingin aku kunjungi kelak, jika diperbatasan sudah bebas dari segala macam adminitsrasi Covid. 

Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits

Buat teman-teman yang nantinya bakalan berkunjung ke Medan jangan lupa untuk mampir ke temat-tempta wisata yang ada di kota Medan ya, wajib loh. Karena akan ada banyak sekali tempat-tempat yang sayang banget kalau dilewatkan, Apalagi yang dari jauh.

Mau ke tempat wisata yang sejuk dan asri karena pemandangan alamnya ada, mau yang banyak airnya juga ada seperti tempat wahana air misalnya, mau ke danaunya juga, pokoknya serba ada dan lengkap tinggal pilih dan sesuaikan sama budgetnya saja.

Kuy ah ngelist temat-tempat wisatanya langsung yang aku jamin kalian bakalan pengen cepat-cepat ke tempat tersebut.

1. Merci Barn, Spot Foto Rasa Belanda

Merci Barn terletak disekitaran perumahan Medan Resort  City. Jadi buat teman-teman yang mau kesini bisa menggunakan google map atau kalau dari lapangan merdeka hanya butuh waktu tempuh sekitaran satu jam saja.

Untuk alamatnya berada di Jl. Pahlawan Deli Tua-Medan, Suka Makmur, Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Mercin Barn, tempat spot foto rumah Belanda di Medan

Resmi dibuka beberapa tahu yang lalu tidak membuat tempat wisata dengan model bangunan seperti Belanda ini sepi pengunjung, justru sebaliknya. Banyak wisatawan yang datang hanya untuk refreshing, foto-foto doang karena memang disana tempatnya sangat-sangat instagramable, nggak perlu lagi ke luar negeri karena di Medan sudah ada yang serupa.

Bahkan ada yang melakukan foto prewedding. Nggak hanya spot foto saja, tapi juga ada beberapa wahana permainan jadi yang ingin datang bersama keluarga Merci Barn inibisa jadi pilihan tepat untuk menghilangkan penat dari aktifitas.

Siapa yang menyangka kalau Merci Barn adalah salah satu kantor yang digunakan untuk pemasaran perumahan jutsru banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung.

Nah tunggu apalagi? Sudah tertarik untuk kesini?

2.  Royal Sumatera

Komplek perumahan yang memiliki pemandangan indah nan sejuk ini sangat cocok buat kamu yang lagi butuh udara segar dan refreshing dari kepenatan pekerjaan. Nggak hanya yang butuh udara segar, buat yang suka foto di Royal Sumatera ini juga banyak sekali tersedia spot-spot foto dengan keindahan alam yang indah yang instagramable banget.

Tempat wisata di Medan Royal Sumatera

Kesannya seperti kita sedang berada di luar negeri bukan. Apalagi ada lapangan Golf-nya juga, mau foto sambil rebahan cantik juga akan kelihatan cakep banget.

Untuk yang mau berkunjung ke kota Medan, jangan lupa catat alamatnya Royal Sumatera yaa di Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Meda, Sumatera Utara

3. Upside Down World, Tempat Style Unik untuk Berfoto

Dengan konsep nyeleneh dan unik, Upside Down World memberikan nuansa baru untuk hasil jepretan foto kita yang ciamik. Karena setiap ruangan yang disediakan terdapat ruang yang sudah diatur sedemikian rupa dalam kondisi terbalik sehingga memberikan kesan yang lucu juga instagramable.

Ditambah lagi di setiap ruangnya sudah disediakan juga fotografernya jadi kalau kita berkunjung nggak kebingungan untuk mengatur posisi atau style foto yang diinginkan, karena sudah dibantu arahin untuk hasil yang maksimal.

Untuk lokasinya sendiri terletak di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 29, Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara

4. Savana Afrika, Tempat Wisata Anti Mainstream

Lokasi Savana Afrika-nya kota Medan ini terletak di sebuah kawasan daerah Berastagi yang terletak diketinggian 1.300 dari permukaan laut. Diapit oleh dua gunung, yaitu gunung Sibayak dan gunung Sinabung membuat pemandangan di Savana Afrika ini membuat siapapun pengunjung yang datang akan takjub karena keindahannya. 

Bisa juga teman-teman cari di Google Map dengan alamat lokasinya di Tingging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utama

Buat yang berkunjung ke tempat ini jika ingin datang bersama keluarga juga sangat direkomendasikan loh, karena disini sangat cocok untuk berpiknik bersama keluarga sambil melihat bukit barisan berjejer dan indahnya alam sambil melakukan pengambilan foto untuk feed Instagramnya kamu.

5. Taman Labirin

Sudah pernah coba masuk dalam putaran labirin? Yang belum coba, Taman Labirin satu ini bisa untuk dicoba sebagai uji nyali apakah teman-teman akan tersesat atau dengan mudanya mendapat jalan keluar, hehehe

Terletak di daerah Bukit Merek, Taman Labirin ini merupakan taman dari sebuah Resort Simalem. Kebanyakan orang menganggap taman di sekitar Resort ini adalah taman biasa, padahal jika dilihat lebih dekat banyak sekali tampan-taman cantik yang cocok banget buat dijadikan spot buat foto-foto. Apalagi di Taman Labirin satu ini.

Taman Labirin di Resort Simalem

Karena bentuknya yang unik, tak jarang taman Labirin ini sering juga dijadikan untuk pengambilan foto profesional, mulai dari yang prewedding bahkan foto komersial. 

Taman Labirin ini teman-teman temukan di alamat Jl. Raya Merek, Kodon-Kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

6.  Graha Maria Annai Velangkanni

Mengadopsi gaya bangungan dengan model arsitektur Indo-Mogul, membuat Graha Maria ini tidak hanya untuk beribadah saja, tapi juga banyak pengunjung-pengunjung baik lokal maupun dari luar berdatangan untuk melakukan swa foto karena keindahan yang dimiliki oleh bangunannya yang menarik perhatian wisatawan.

Beralamat di Jl. Sakura III nO. 7-10, Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara tidak membuat pengunjung tersesat karena lokasinya juga sudah terbaca di Google Map.

Tempat wisata kota Medan Graha Maria Annai Velangkanni

7. Gedung London Sumatera punyanya  orang Medan

Apa yang terlintas dipikiran teman-teman kalau melihat gedung londong Sumatera ini? Berasa di luar negeri yaa. Itu loh yang biasanya orang foto-foto dipinggir jalan dengan latar gedung-gedung tinggi. Nah di Medan punya gedung yang sama, jadi kalau kita melihat langsung dan berdiri di sekitaran gedung berasa lagi ada diluar negeri, hehehe

Beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 2 Kesawan Kecamatan Medan Barat, Kota Medan Sumatera Utara, membuat gedung ini menjadi incaran para pengunjung untuk melihat-lihat dan mengabadikan momen mereka disekitar gedung. Jadi berasa sedang ada di kota London versi kota Meda.

Gimana? Dari ke tujuh tempat wisata di Medan yang lagi Hits dan Instagramable ini adakah yang sudah dikunjungi?

Kesimpulan

Untuk tempat-tempat wisata yang ada di Kota Medan tentu saja nggak hanya 7 tempat wisata yang aku sebutkan di sini saja, masih banyak lagi tempat-tempat lainnya yang nggak kalah cantik dan bikin stres hilang dalam sekejap.

Hanya saja yang aku share ini tempat-tempat yang antimainstream bagi yang suka foto-foto akan menjadi pilihan yang tepat.

Nah tunggu apalagi, atur terus waktu luang dan segera ambil cuti dari kantor untuk melancong menikmati tempat wisata di Medan yang lagi hits yang wajib teman-teman kunjungi jika berkunjung ke Kota Medan ya. 

Related Posts

16 comments

  1. pengen banget ke taman labirin pasti seru banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuls bangett kak, bikin nagih plus deg-degan juga sebenarnya nihh tamannya :D

      Delete
  2. Tempat wisatanya menarik semua. Jelang liburan sekolah tentu sudah banyak yang menentukan akan liburan kemana aja, nih. Kalaupun tidak bisa ke luar daerah cukup yang terdekat dan tentunya terus menjaga prokes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yepps, betul bangett kak. Wlpn lagi pandemi kan temoatwisatnya tetap buka, heheheh tinggal kitanya aja yg menjaga diri dan tetao dgn aturan yg berlaku..

      Delete
  3. Unik ya si Merci Barn ini. Kantor pemasaran yang dibikin sedemikian unik sehingga jadi wisata. Keren idenya.
    Lanjut ke Brastagi... Oh... Barisan gunung nan Indah yang sudah jadi wisata andalan sejak masa kolonial.

    ReplyDelete
  4. Sungguh semua destinasi wisata ini saya baru denger. Ini semua wisata kekinian gitu ya ...
    Semoga ada kesempatan mengunjunginya nanti

    ReplyDelete
  5. Waw itu di Medan? Aku terpesona loh viewnya kaya di luar negeri, sebagai pecinta spot instagramable ini akan jd my destination list

    ReplyDelete
  6. indah sekali medan. Sangat penasaran dengan taman labirin-nya. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke sana

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nih ke sumatera. Liat kaya gini jadi pengen kan pinjem pintunya doraemon biar bisa langsung ke sana.

    ReplyDelete
  8. Semoga covidnya segera usai... Langsung masukkan Medan ke bucket list!

    ReplyDelete
  9. Bapakku kelahiran Sibolga, tapi aku sama sekali belum pernah diajak ke sana, soalnya Mbah pindah ke Jawa semua. Hehe. Jadi penasaran dengan tanah Sumatra, khususnya Medan.

    ReplyDelete
  10. Wah asik banget ya spot2nya mbak, jadi pengen berkunjung

    ReplyDelete
  11. bagus-bagus kak pidaa
    Ya Allah itu pemandangan Royal Sumatera kaya di teletabies hehehe
    Banyak banget bagunan yang dari berbagai kultur, penasaran sama kultur Mogulnya.

    ReplyDelete
  12. Libur telah tiba, liburannya ke mana?? Duuh mbak Pida mah bikin ngiler pingin ke Medan

    ReplyDelete
  13. Liburan dan tempat wisata, dua kata yang dirindukan di masa pandemi ini. Cepat berlalu ya.... Semoga bisa jalan-jalan lagi, sampai Sumatera pula.

    ReplyDelete
  14. lha ini medan punya, duh tau medan teh cuma horas-horas aja wkwkw

    ReplyDelete

Post a Comment