Lowongan Guru Les Online di Superprof, Atur Jadwal Sendiri

Konten [Tampil]

Lowongan Guru Les Online di Superprof

Lowongan guru les online disaat pandemi gini memang lagi dicari-carikan yaa. Apalagi yang berprofesi sebagai guru. Kan pas banget tu lagi pandemi, sekolah pun diharuskan daring, ketimbang banyak nganggurnya dirumah, mending nyari kerjaan yang bisa online gini kan. Kerjaan utama tetap jalan, kerja sampingan juga ada, hehehe

Nah buat para guru dan buat yang punya bakat mengajar boleh ni dicoba buat jadi guru les online. Lumayan, pekerjaan utama nggak akan terganggu juga. 

Takut keteran sama waktu yang kejepit? Tenang, aku ada solusinya. Di tempat satu ini guru les onlinenya bisa kita atur sendiri jadwalnya. Kapan kita ada waktu, ya ngajar. 

Lowongan Guru Les Online Sabtu Minggu

Lagi nyari lowongan guru les online yang bisanya di hari Sabtu dan Minggu? Tenang. Apalagi buat teman-teman yang waktu lowongnya cuma di weekand doang nggak masalah juga. Di Superprof yang nggak punya waktu di weekdays bisa kok tetap ngajar di sabtu dan minggu.

Apalagi buat yang kerjaan utamanya full banget cuma ada waktu di sabtu minggu, Superprof lah solusi tepat dan aman. Karena tidak mengganggu jadwal kerjaan utama.

Lowongan Guru Les di Superprof Bisa Atur Jadwal Sendiri

Butuh kerjaan sampingan yang nggak keganggu sama kerjaan utama, kuy di Superprof aja. Solusi buat teman-teman yang bosan di rumah karena pekerjaan yang mengharuskan kita untuk work from home. Biar waktu yang ada dimanfaatkan dan nggak mubazir juga, coba deh lowongan guru les online di Superprof ini.

Superprof adalah

Superprof adalah tempat kursus privat yang diperuntukkan nggak hanya kepada peserta didik atau siswa yang sedang mencari tempat les yang mumpuni dengan waktu yang fleksibel, tapi juga buat seseorang yang mempunyai bakat mengajar dan suka mengajar tapi bingung mau ngajar dimana. Nah di Superprof ini adalah tempat yang tepat bagi mereka.

Jadi buat anak-anaknya yang lagi nyari tempat les dengan waktu yang bia kita atur sendiri disini tempatnya. Bagaimana dengan guru lesnya? Sama. Solusi buat mereka yang lagi nyari lowongan guru les online dengan waktu yang fleksibel, bisa atur sendiri disini jugalah tempatnya.

Syarat Menjadi Guru Privat di Superprof

Mudah banget kok. Nggak ribet. Kita sebagai pelamar guru lesnya cukup melakukan pendaftaran dan membuat akun. 

Selain itu karena sebagai pengajar, tentu kita diharuskan sudah mempunyai pengalaman dibidang mengajar ya. Kan nggak lucu ntar pas lagi mau ngajar tapi bingung mulainya gimana. Batas umur? Nggak ada kok, selagi kita masih sehat, fit silakan saja yang mau mendaftar disini.

Seperti halnya syarat dan ketentuan saat kita mau melamar di tempat-tempta bimbingan belajar (bimbel) di Superprof nggak berbeda jauh kok. Bedanya cuma yang versi serba online.

Cara Daftar Superprof

Setelah kita membahas tentang apa itu Superprof dan apa saja syarat-syaratnya, sekarang saatnya aku akan kasih tahu prosedur untuk pendaftarannya.

1. Membuat akun terlebih dahulu di Superprof (https://www.superprof.co.id/).

Login Superprof

Seperti biasa kalau kita mau buat-buat akun, jangan lupa siapkan email terlebih dahulu yaa. Untuk pendaftarannya ada pilihannya kok. Bisa langsung kita hubungkan dengan Facebook, akun Google, dan bisa juga registrasi dari awal dengan menggunakan email yang berbeda.

2. Tentukan Subject yang akan kita ajarkan di kelas

Pilih bidang mata pelajaran


Bagian subject ini tujuannya adalah sebagai pelamar kita harus menentukan bidang yang ingin kita tawarkan apa. Yang lebih spesifiknya. Untuk memudahkan anak-anak didik yang ingin mengikuti les sesuai minat mereka.

3. Tentukan pilihan kursus

Pilihan les privat

Setelah menentukan subject-nya, selanjutnya kita harus menentukan ingin mengajar kursusnya secara privat atau berkelompok. Dibagian sini sesuai keinginan kita sendiri loh, nggak ditentukan sama Superprof-nya.

4. Jelaskan tentang dirimu semenarik mungkin

Rincikan apa yang kamu tawarkan

Disini teman-teman isikan tawaran dan hal unik dan yang berbeda dari pelamar-pelamar lain. Jelaskan lebih rinci dan detail tentang subject yang akan teman-teman ajarkan. Kalau ada pengalaman boleh dijelaskan semanarik mungkin.

Nanti ada juga kolom  untuk mengisi tentang latar belakang. Misalnya sudah berapa lama kita berkecimpung dalam dunia mengajar ini, terus berapa anak didik yang sudah memilih les privatnya sama kita dan seterusnya.

Terus juga ditanyakan bagaimana metode apa yang akan kita gunakan saat proses pembalajaran berlangsung. Misalnya diskusi, atau tanya jawab sampai si anak didik memahami dengan baik tentang materi yang sudah dipelajari, dan sebagainya. Untuk metode ini teman-teman bebas mau yang seperti apa.

Kemudian lampirkan riwayat hidup untuk lebih meyakinkan dan kalau ada video tentang kunpulan cara kita mengajar atau saat les privat yang sebelumnya kita lakukan lampirkan saja. Karena itu lebih bagus lagi.

5. Tulis Alamat

Isi alamat rumah guru

Ini bertujuan untuk meyakin calon peserta didik kita bahwa kita itu ada dan nyata. Bukan hantu yang nyasar, hehehe

Setelah menulis alamat, kemudian kita disuruh milih mau mengajar secara live tatap muka (yang kalau alamatnya satu daerah sama pengajarnya ya nggak masalah), ini bisa jadi apakah kita yang datang ke rumah siswanya atau siswanya yang datang ke rumah gurunya, atau belajarnya via zoom (online). Tinggal disesuaikan sesuai keinginan saja.

Langkah selanjutnya, menentukan tarif mengajarnya teman-teman. Untuk hitungan tarifnya perjam. Sesuai kualifikasinya teman-teman.

Jangan lupa tinggalkan informasi kontak, jika sewaktu diperlukan langsung bisa dihubungi. Oiya jangan lupa siapkan foto diri kita untuk meyakinkan siswa yang ingin belajar privat, bahwa kita bener manusia, hehehe. 

syarat daftar les di superprof

Bersama Superprof, Tentukan Jadwal dan Belajar Kamu Sendiri

Bersama Superprof teman-teman yang suka dan punya bakat mengajar bisa nih luangkan waktunya buat berbagi ilmu bersama disini buat siswa-siswa yang membutuhkan. Kalau diperhatikan dari sisi pelajaran nih, nggak hanya berkaitan sama pelajaran kok. Lebih ke hobi disini. Misal kita mau ngajar tentang blogger yaa boleh saja disini. 

Apalagi dengan waktu pilihannya bebas kita yang tentukan sendiri. Mau malam, siang, sore dan pagi bebas.

Nah gimana? Mengajar disini  tuh nggak bikin kita terikat kontrak kok. Bebas. 

Makanya mengajar dan yang sedang mencari lowongan guru les online dengan pengaturan jadwalnya yang nggak terikat di Superprof aja. 

Related Posts

Post a Comment