3 Tips Membeli Coklat Agar Mendapatkan yang Terbaik

3 Tips Membeli Coklat Agar Mendapatkan yang Terbaik

Coklat, siapa sih yang nggak suka sama coklat? Dari mulai anak-anak sampai dewasa bahkan di hari spesial pun coklat kerap dijadikan sebagai pilihan seseorang untuk dijadikan hadiah istimewa untuk orang yang spesial. Termasuk kamu bukan?

Hayoo ngaku...

Walaupun dikatakan coklat bisa menaikkan berat badan, tapi tetap saja penggemar coklat tidak pernah surut. Bahkan semakin kesini coklat sudah semakin banyak variasinya. Dari yang bentuk camilan, bahkan dalam sajian rasa makanan.

Karena cokelat merupakan rasa yang paling umum dijumpai untuk bahan makanan dan minuman. Misalnya rasa coklat dijadikan rasa utama yang ada untuk rasa es krim, kue kering, kue ulang tahun, roti, brownies, minuman dingin, dan juga berbagai makanan dan minuman lainnya. 

Rasa cokelat memang familiar dan cocok bagi banyak orang karena mempunyai rasa yang unik dan yang pasti disukai banyak orang karena enak. 

Cokelat juga bisa dijadikan sebagai bahan utama untuk banyak makanan dan minuman yang dibuat. Untuk itu ketika teman-teman akan membeli bahan coklat tersebut, sebelum membeli ada baiknya teman-teman harus memperhatikan beberapa hal berikut ini agar bisa mendapatkan bahan coklat terbaik.

Bukan hanya sekadar tampilan dengan kemasan yang cantik saja, tapi coklat dengan kualitasnya yang terbaik.

3 Tips Membeli Coklat

Setiap orang pasti punya caranya tersendiri saat memilih dan membeli coklat agar tidak tertipu karena kemasan yang bagus dan sebagainya. Untuk itu di postingan kali ini aku ingin sedikit berbagi tips aman agar teman-teman sebelum membeli coklat ada baiknya memperhatiakn tiga hal berikut.

Apakah saja itu? 

1. Jenis coklat

Pertimbangan penting pertama yang wajib teman-teman tahu terlebih dahulu adalah saat memilih jenis cokelat yang ada. Cokelat mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan tujuan teman-teman ingin menggunakan cokelat tersebut. 

Nah dibagian ini, biar teman-teman nggak pusing dan nggak perlu ribet juga buat mikirin segala macam jenis coklat, teman-teman bisa memilih jenis cokelat yang ditawarkan di TokoWahab.

Karena di TokoWahab banyak sekali jenis coklat yang ditawarkan yang pasti nggak bakalan bikin pusing karena jenisnya yang beragam. 

Seperti halnya dalam pembuatan  kue diperlukan bahan-bahan lengkap seperti mentega hingga cokelat. 

Nah di TokoWahab mereka menawarkan beberapa pilihan jenis cokelat. Mulai dari cokelat batangan, cokelat bubuk, cokelat chip, cokelat meses, dan cokelat lapis. Sehingga jenis tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan seperti cokelat meses yang bisa dijadikan sebagai topping atau hiasan untuk makanan dan minuman.  

2. Merek coklat

Tips selanjutnya adalah saat memilih cokelat yang harus diperhatikan adalah merek yang ditawarkan. Teman-teman bisa mulai memilih merek coklat yang menawarkan dari komposisinya, kegunaan, dan juga kualitas cokelat yang diinginkan. 

Nah di TokoWahab ada dua pilihan merek cokelat yang bisa didapatkan. Pilihan pertama adalah cokelat merek Colatta yang sudah akrab dan familiar pastinya. Selain itu juga ada cokelat merek Tulip yang bisa dipilih sebagai bahan utama makanan dan minuman.

3. Harga coklat

Tips yang terakhir adalah saat teman-teman ingin membeli dan memilih cokelat adalah dari harga yang ditawarkan. 

Di TokoWahab sendiri mereka menawarkan harga coklat dengan bervariasi sesuai merek masing-masing coklat tersebut. Seperti:

  • Colatta dark compound mempunyai harga mulai dari 300 ribuan.
  • Tulip master bakers mempunyai harga 800 ribuan.
  • Tulip white compound mempunyai harga 700 ribuan.
  • Colatta milk compound mempunyai harga 900 ribuan.
  • Colatta pastry mempunyai harga 750 ribuan.

Kesimpulan

Teman-teman sadar nggak sih ternyata coklat selain dijadikan camilan favorit atau bahan utama dari olahan makanan, coklat juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, bahkan bisa membuat seseorang bahagia hanya dengan mengonsumsi sebuah coklat.

Hmm, apakah teman-teman termasuk di dalamnya? 😊

Gimana? Sudah siap untuk melakukan tiga tips di atas saat membeli coklat agar mendapatkan yang terbaik bukan. Semoga tips membeli coklat ini bisa membantu teman-teman yaa, semoga bermanfaat.

#happyblogging

Related Posts

24 comments

  1. Saya sukanya wafer dgn salut coklat atau biskuit dengan isi coklat. Klo snack coklat tok, entah kenapa kurang doyan

    ReplyDelete
  2. aku baru tahu nama-nama cokelat. Tapi yang aku suka kalau murni coklat, ya dark coklat. Karena gak manis hehe

    ReplyDelete
  3. Aku suka cokelat. Cokelat yang ada kacangnya ato dark cokelat. Dimakan gitu aja. Gak usah diolah dulu (dark cokelat).

    ReplyDelete
  4. Fave saya tuh dark coklat colatta. Gak pernah bisa move on. Entah kenapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, aku juga suka dark coklat. Memang tidak manis tapi sensasinya lebih enak.

      Delete
  5. Setuju kak, coklat menaikkan mood ku🤣 Kalau lagi capek apalagi lagi PMS ni, hal yg perlu dilakukan untuk menenangkan suasa hati adalah konsumsi cokelat🥰

    ReplyDelete
  6. demi apa bacanya aja aku uda happy. jadi tau jenis jenis coklat. sblmnya tau yg ada kacang atau sedikit berry aja heuheu

    ReplyDelete
  7. Colatta nih yang biasa kupakai kalau bikin brownies. Emang yahud sih cokelatnya. Jadi kangen bikin brownies, tapi kok malas ribet ya, wkwk.

    ReplyDelete
  8. WoaA aku juga pernah denger nih mbaa kalau makan coklat juga bisa bikin kita bahagia 😍😍emang bener sihh.

    ReplyDelete
  9. Setuju banget. Akupun ngerasa kalau beres makan coklat mood jadi happy dan 1 hal lagi coklat itu bisa menghindari aku dari mobuk perjalanan hahaha

    ReplyDelete
  10. Aku jarang banget selektif pilih coklat, asal comot aja kalau ada promo. Hehe

    ReplyDelete
  11. Bacanya aja bikin pengen makan cokelat sih. Dari dulu aku memang suka banget sama cokelat tapi cuma tahu dark dan white choco aja sih. Baca ini jadi tahu variannya, hehe.

    ReplyDelete
  12. Biasanya aku jg pakai coklat buat baking hihi selain dimakan langsung untuk merk tertentu. Menaikkan hormon endorfin alias hormon kebahagiaan memang :)

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen beli coklat di tokowahab...

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen....
    Mupeng sama coklat yang rekomended. Bisa nih di coba

    ReplyDelete
  15. Aku suka white coklat biasanya mba kalau di makan langsung. Kalau bikin kue gitu suka random belinya semaunya aku aja hehe

    ReplyDelete
  16. ternyata beragam banget ya jenis coklat, dasar bapak-bapak, tahunya makannya aja. Thanks for the information mbak fida

    ReplyDelete
  17. Aku anak coklat. Hehehe. Makasih sudah menulis ini, rekomemnded banget buat aku penggemar coklat

    ReplyDelete
  18. Cokelat makanan yang paling enak ya mbak dan banyak digemari eheheh.
    ternyata ada tipsnya juga ya memilih cokelat ini, makasih mba Pida.

    ReplyDelete
  19. Penyuka coklat angkat tangan... hahah itu saya mba. Tapi tipsnya malah baru diketahui disini . Trima kasih infonya

    ReplyDelete
  20. Bahas coklat, aku jadi pengen makan brownies deh mba. Coklat itu pilohan nomor satu untuk tiap rasa cake, es krim dan kukis

    ReplyDelete
  21. Tapi memang benar kenyataannya bahwa harga menentukan rasa, beberapa waktu yang lalu saya bersama keponakan saya ke salah satu minimarket terus beliau ambil 1 coklat dan ketika mau saya bayar kaget dengan harganya yang wah sekali menurut saya, tapi akhirnya saya belikan dan ketika saya mencoba rasanya, saya sangat kaget rasanya sangat berbeda dengan rasa coklat yang dijual diwarung pinggir jalan hehe.

    ReplyDelete
  22. Aku ga terlalu suka coklat yaa... Tapi Kalo ada coklat didepan mata ya kuabisin juga hehe, so far dark chocolate paling favorite sofar

    ReplyDelete
  23. TokoWahab ahli pencoklatan ya ada lapis cokelat aku baru denger hihi

    ReplyDelete

Post a comment

Follow by Email