Hunian Impian Nyaman dan Aman Bersama Sinar Mas Land

Post a Comment
Konten [Tampil]

Rumah impian dengan konsep Livable City nya Sinar Mas Land

Ngomongin hunian impian yang nyaman dan aman, siapa sih yang nggak mau? Aku yakin semua kita baik yang belum berkeluarga atau yang sudah berkeluarga pasti memimpikan hal yang sama.

Bagi yang belum berkeluarga mempersiapkan hunian sedini mungkin untuk rumah masa depannya tidak ada salahnya bukan. Nah, kalau sudah berkeluarga tentu ini sudah sangat jelas, demi kenyamanan keluarganya agar hidup lebih sejahtera dengan memiliki hunian yang nyaman dan ramah lingkungan.

Hunian nyaman menurutku sebuah hunian dengan lingkungan aman dan nyaman serta dapat mendukung gaya hidup sehat untuk keluarga. Terlebih hunian yang memiliki konsep Livable City sekarang ini sangat banyak diminati dan merupakan pilihan yang pas untuk menikmati quality time yang berkualitas jika sedang di rumah bersama keluarga.

Apa Sih Konsep Livable City?

Kota layak huni atau sering disebut juga dengan Livable City adalah sebuah lingkungan dengan suasana kota yang nyaman dengan hunian tempat tinggal dengan aspek terbaik dari berbagai fasilitas perkotaan, prasarana, tata ruang dan lainnya serta hubungan sosial yang baik dan juga ramah.

Padatnya jumlah penduduk sekarang ini terkadang tidak sebanding dengan ruang untuk tempat tinggal. Nah, dengan adanya konsep Livable City ini tentu akan sangat membantu sekali dan menjadi solusi untuk tempat tinggal dengan lingkungan yang adanya ruang terbuka hijau dengan pepohonan rindang disekitarnya sehingga menjadi hunian yang asri dan sehat untuk keluarga.

Setiap kehidupan di suatu perkotaan pasti akan sangat mendambakan kehidupan yang nyaman dan layak huni tentunya. Apalagi untuk mendapatkan kehidupan yang nyaman dan layak huni (Livable City) merupakan hak semua warga kota, karena kehidupan di kota merupakan tempat tinggal untuk mendampingi aktivitas sehari-hari di dalamnya.

Kota yang Livable tentu akan membuat warga kota menjadi senang melakukan kehidupan di dalam kota, karena tidak ada lagi permasalahan sosial, budaya lingkungan serta dapat menaikkan kesejahteraan kehidupan warga kota. Terutama tidak adalagi statement tentang kehidupan di kota tidak sehat dan penuh polusi dan lainnya.

Aku pribadi pun lebih megutamakan rumah yang nyaman dengan lingkungan yang asri dan ramah. Apalagi kalau memang aktifitasnya lebih dominan di dalam rumah, suasana rumah yang nyaman akan membuat kita betah di dalamnya.

Hunian nyaman dan aman bersama Sinar Mas Land

Hunian Impian yang Nyaman dan Bikin Betah dengan Konsep Livable City

Untuk mewujudkan hunian impian yang nyaman dan aman tersebut, Sinar Mas Land kembangkan konsep Livable City, ada beberapa indikator yang harus diperhatikan sebelum memilih dan menentukan bagaimana tempat tinggal yang nyaman untuk keluarga.

Menurut Lennard (1997), ada beberapa prinsip dan indikator yang menjadikan sebuah hunian dalam konsep Livable City, diantaranya adalah 

  1. Tersedianya berbagai kebutuhan dasar untuk masyarakat perkotaan, seperti huniannya yang layak tinggal, airnya bersih dan lancar, listrik)
  2. Tersedianya berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial, seperti transportasi publik, taman kota, adanya fasilitas ibadah, klinik kesehatan dan lain-lain
  3. Tersedianya ruangan dan tempat publik untuk bersosialisasi dan berinteraksi terutama yang ramah anak-anak
  4. Adanya keamanan, agar warga yang menetap merasa terlindungi dan bebas dari rasa takut
  5. Mempunyai lingkungan yang bersih dan asri
Nah, nah.. 
Dari beberapa indikator yang menjadikan sebuah hunian berkonsep Livable City, apakah hunianmu yang sekarang sudah termasuk dalam konsep Livable City? 

Kalau kita perhatikan sih, hunian tempat tinggal dengan konsep serupa ini sudah banyak juga kan ya di Indonesia. Kebanyakan pengembang sekarang memprioritaskan ini untuk proyek-proyek mereka, termasuk salah satunya adalah Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Wujudkan Hunian Nyaman Melalui Konsep Livable City

Sinar Mas Land merupakan salah satu pengembang yang ada di Indonesia yang peduli terhadap kehidupan masyarakat yang lebih baik, yang sedang melakukan pengembangan Livable City di setiap proyek yang dikelolanya.

Adapun yang menjadi konsep Livable City yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land adalah 

  • Live, sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan hidup bermasyarakat, seperti hunian, pusat perbelanjaan, ruang publik, akses jalan dan keamanan.
  • Learn, sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan  seperti pendidikan masyarakat, diantaranya sekolah formal, sekolah dasar hingga menengah atas, serta beberapa universitas.
  • Work, sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan profesional dan lapanagna kerja, seperti pusat perkantoran, green office, kota industri dan area komersial 
  • Play, sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan emosional dan rekreasi masyarakat, seperti pusat olahraga, taman hiburan, hingga pusat kuliner

Sudah nggak asing dong dengan pengembang dari Sinar Mas Land?

Kalau dilihat dari beberapa proyek hunian yang berasal dari Sinar Mas Land, rasanya tuh ingin miliki semua. Karena menurutku semua proyeknya primadona dan impian semua semua keluarga. 

Tim Sinar Mas Land nggak hanya fokus pada hunian tempat tinggal saja, tetapi juga untuk kalangan profesional, seperti perkantoran. Nah sebut saja beberapa yang berada di bawah naungan Sinar Mas Land adalah BSD City, Grand City Balikpapan, Wisata Cibubur, Kota Deltamas dan masih banyak lagi lainnya yang pernah menjadi bagian dari proyeknya Sinar Mas Land.

Kesimpulan

Setiap orang pasti menginginkan rumah impian dengan konsep Livable City yang membuat anggota keluarga betah terus di rumah, berkumpul bersama dengan beragam aktifitas, namun akan selalu mengingat kenyamanan yang ada di rumahnya.

Dengan adanya konsep Livable City ini, kota yang layak huni akan menjadi incaran setiap orang untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan aman untuk menciptakan kebersamaan dengan anggota keluarganya.

Related Posts

Post a Comment