Update Harga Bitcoin Naik Turun, Hanya di Platform Luno

Konten [Tampil]

Update harga Bitcoin naik turun? Memangnya ada? Hmm, mungkin bagi para investor yang sudah terbiasa melakukan investasi crypto Bitcoin, hal ini bukan sesuatu yang sulit. Namun berbeda halnya dengan para pemula yang baru ingin terjun dalam dunia crypto. 

Tempat update harga Bitcoin

Ada begitu banyak pertanyaan muncul dibenak pikiran tentang bagaimana cara memulai investasinya, platform apa yang terpercaya, berapa harga bitcoin, dan lain-lain.

Dibandingkan dengan jenis kripto lainnya, Bitcoin saat ini memang lebih populer dan digunakan sebagai aset investasi bagi para investor menggunakan teknologi digital. Pada awalnya, Bitcoin (BTC) hanya sebatas mata uang digital untuk transaksi. Namun saat ini perannya bergeser menjadi sebuah aset investasi yang dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Apakah Harga Bitcoin Tidak Stabil?

Seperti yang telah diketahui bahwa ada berbagai macam aset investasi yang dapat diinvestasikan. Dibandingkan dengan aset investasi lainnya, ternyata harga Bitcoin lebih mudah naik dan turun dengan cepat di pasaran. Naik turunnya nilai atau harga suatu objek dengan mudah dalam dunia keuangan disebut dengan volatilitas.

Volatilitas adalah fluktuasi nilai untuk beberapa level harga suatu barang yang terjadi di periode tertentu. Pada waktu yang sama, naik dan turunnya harga secara cepat dan mudah dapat menandakan adanya risiko pada nilai barang tersebut. Fluktuasi harga pada Bitcoin terlihat cukup jelas karena di waktu-waktu tertentu dapat meningkat maupun menurun cepat.

Mengapa Harga Bitcoin Naik Turun?

Banyak orang yang kemudian mencoba dan beralih untuk investasi crypto karena potensi keuntungan yang didapatkan cukup tinggi. 

Meskipun demikian, risiko kerugian pun sama tingginya karena nilai aset kripto ini bersifat fluktuatif. Jadi harus benar-benar dipikirkan dengan baik mulai dari platform yang digunakan, instrumen investasi, dan lain sebagainya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan naik turunnya harga Bitcoin dengan cepat.

1. Objek yang Langka dan Terbatas

Jumlah Bitcoin di seluruh dunia sangat terbatas. Seperti halnya prinsip ekonomi yang mengajarkan tentang kelangkaan (scarcity), bahwa semakin sedikit jumlah barang yang berkualitas maka akan semakin tinggi pula nilai dan harganya. Hal inilah yang dapat menggambarkan posisi nilai Bitcoin di pasaran.

2. Kepercayaan Masyarakat

Peminat Bitcoin saat ini memang tergolong meningkat. Namun saat ini Bitcoin masih termasuk sebagai objek investasi yang baru dibandingkan investasi properti dan emas. Tidak dapat dipungkiri juga bahwa kepercayaan masyarakat terhadap nilai Bitcoin juga turun naik dengan sporadis.

3. Kondisi Ekonomi Global

Adapun alasan lainnya yang mempengaruhi volatilitas Bitcoin yaitu karena perkembangan ekonomi global. Jadi tidak sekedar karena kelangkaan Bitcoin dan kekayaan masyarakat yang menurun, ternyata ekonomi global juga sangat mempengaruhi volatilitas harga Bitcoin.

Fenomena yang terjadi secara global seperti kejadian pandemi virus, lesunya tingkat ekonomi, tingkat pengangguran yang tinggi, hal-hal tersebut merupakan isu global yang sangat berpengaruh. Akhirnya hal tersebut pun berpengaruh terhadap banyaknya orang yang ingin berinvestasi menggunakan instrumen Bitcoin.

Mengapa Instrumen Bitcoin Masih Diminati?

Hal ini cukup menjadi pertanyaan yang menarik bagi para investor crypto pemula. Mengapa harga BTC dapat mengalami fluktuasi yang cepat sementara masih banyak orang yang tertarik untuk menggunakan instrumen investasi Bitcoin meskipun harganya tidak stabil? 

Jawabannya yaitu karena aset Bitcoin ini memiliki nilai yang berharga seperti halnya emas yang memiliki jumlah terbatas. Perlu diketahui bahwa Bitcoin ini hanya berjumlah 21 juta koin saja.

Saat ini, jumlah Bitcoin di pasaran hanya sekitar 19 juta koin di mana jumlah ini tergolong sangat kecil dibandingkan uang konvensional.

Dimana Dapat Mengakses Informasi Harga Bitcoin?

Bagi orang-orang yang ingin investasi menggunakan Bitcoin dan membutuhkan informasi seputar harga Bitcoin maka dapat diakses melalui aplikasi Luno. Luno adalah platform yang digunakan sebagai tempat yang menyediakan serta mengoperasikan layanan pertukaran aset kripto.

Platform Luno tempat analisa Bitcoin hari ini

Luno menargetkan orang-orang yang tertarik dalam dunia aset kripto serta melakukan transaksi dan investasi aset kripto. Sebagai salah satu platform layanan pertukaran crypto, Luno menyediakan berbagai artikel edukasi bagi para penggunanya sehingga dapat belajar lebih dalam tentang aset kripto.

Informasi seputar harga BTC hari ini pun akan tersedia lengkap. Sebagai salah satu platform terpercaya, para pengguna akan merasa nyaman dan aman ketika melakukan transaksi melalui platform Luno.

Lalu apakah aman untuk pemula?

Tidak perlu khawatir karena platform Luno menyediakan berbagai layanan proses penarikan uang dan deposit yang cepat dan aman. Selain itu, tampilan dari platform ini pun sangat mudah digunakan oleh para penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi dan investasi, khususnya bagi orang-orang yang baru terjun dalam dunia investasi aset kripto.

Pastinya, Luno merupakan platform yang legal dan aman karena telah terdaftar di BAPPEBTI. Berbagai fitur pun tersedia untuk memudahkan para penggunanya dalam melakukan transaksi dan investasi mulai dari fitur Repeat Buy, notifikasi harga crypto, dan menu Explore untuk belajar tentang aset kripto.

Bagi yang ingin belajar berinvestasi crypto maka cobalah gunakan aplikasi Luno. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan biaya terjangkau yaitu hanya sebesar 1,1% untuk investasi aset crypto. 

Tunggu apa lagi, yuk gunakan aplikasi Luna untuk update harga Bitcoin terbaik untuk kamu melakukan transaksi maupun investasi secara instan hanya di Luno.

Related Posts

Post a Comment