Ask Author | Kepoin Penulis Rain Sound, Vachaa

9 comments

Holaa..
Welcome to my Blog ☺☺

Kali ini aku membawa kabar baik untuk kalian yang sudah nggak sabar buat meluk buku dari penulis Vachaa. Ada yang sudah baca cerita versi dari buku ini di Wattpad? Jika belum, jangan bersedih, karena kalian bisa meluk buku ini dan miliki secara langsung dan sebelum itu kalian harus ikuti dulu rangkaian blog tour dan giveaway buku Rain Sound ini.

Sebagai pembuka seperti biasanya, aku akan memposting tentang apa-apa saja yang aku kepoin dengan penulis dibalik proses penulisan buku Rain Sound ini.
Sudah penasaran??
Yuk cuss langsung di simak saja 


1. Apakah ada kendala/kesulitan tertentu saat menyelesaikan naskah novel Rain Sound ini sebelum akhirnya diterbitkan oleh Penerbit?

"Kendala saat menerbitkan novel Rain Sound itu waktu revisi naskah. Jadwal revisinya bertepatan dengan jadwal deadline laporan kampus, jadi waktu itu aku sempat nunda-nunda revisi naskah :( "

2. Mengapa memilih karakter tokohnya ada yang membenci hujan dan ada juga yang tidak menyukai hujan? Apakah ada alasan tertentu?

"Iya, karena kebencian Pelangi pada hujan itu menghubungkan dia dengan Gilang yang notebene suka hujan. Mereka terhubung lewat hujan."

3. Boleh ceritakan sedikit, kisah sedih dan senangnya dibalik penulisan Rain Sound ini?


"Dulu tahun 2014, Rain Sound pertama kali dipost di Wattpad dan waktu itu hampir nggak ada yang baca. Aku sampai bertanya-tanya sendiri "ceritaku bagus nggak sih?", "Layak baca nggak ya?" dan lain-lain. Tapi aku mutusin untuk tetap lanjutin nulis dan nge-post di Wattpad walaupun yang baca cuma sedikit. Akhirnya Rain Sound rampung di thaun itu juga. Tahun 2017, aku dihubungi Penerbit dan diberi kesempatan untuk menerbitkan novel Rain Sound. Aku seneng banget, akhirnya cerita yang dulu nggak banyak pembacanya bisa terbit dalam bentuk buku."

4. Apa harapan penulis buat pembaca setelah membaca novel Rain Sound ini?


"Aku berharap pembaca terhibur dengan kisah Pelangi dan Gilang. Buat pembaca yang masih sekolah, aku berharap bisa menikmati masa sekolah seperti para tokoh di novel ini. Buat pembaca yang sudah lama lulus sekolah, aku harap novel ini bisa membawa kembali ke masa putih abu-abu." 

5. Tiga kata untuk novel Rain Sound?


"Cerita masa SMA (?)"

TENTANG PENULIS

Vachaa lahir di Makassar, tepat 70 tahun setelah Sumpah Pemuda. Seorang introvert. Suka menulis sejak SD. Brcita-cita menguasai banyak bahasa dan keliling dunia. Saat ini masih berstatus mahasiswi di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.
Rain Sound adalah novel pertamanya yang diterbitkan.
Vachaa dapat dihubungi melalui:

Wattpad : http://wattpad.com/user/vachaa
Istagram : vxchaa
Email : viafacha@gmail.com


Untuk kalian yang masih penasaran dengan sesi wawancara bareng penulis, kalian masih bisa ikuti sesinya di blog-host lainnya.
Berikut link blognya;

20 – 22 OKTOBER 2018: AYA MURNING
URL Blog: https://murniaya.wordpress.com

23 – 25 OKTOBER 2018: ERHI DIVINA
Url blog : http://runeofstories.wordpress.com

26 – 28 OKTOBER 2018FITRA AULIANTY
Url blog: www.mydreamlandstories.blogspot.co.id

29 – 31 OKTOBER 2018: GEA HAROVANSI
URL Blog : http://bugot.wordpress.com

1 – 3 NOVEMBER 2018: IKA MAYANG SARI
URL Blog : http://dumziebooks.blogspot.com/

4 – 6 NOVEMBER 2018 2018:  HENI SUSANTI
Url Blog : https://henibacabuku.wordpress.com/

KALIAN ADA DISINI
7 – 9 NOVEMBER 2018 2018: PIDA ALANDRIAN

Related Posts

9 comments

  1. Cerita masa SMA. Terinspirasi dari kisah pribadi kah? 😂 Btw, aku penasaran banget sama Pelangi. Pengen tau kenapa dia ga suka ujan

    ReplyDelete
  2. owalah ini novel terbitan pertama ka vacha ya.. keren pokoknya, perjuangannya ternyata gak mudah yaa..
    dan satu hal itu semua karena ketekunan ka vacha dan kemauan yang kuat. btw, baru juga kemaren lulus sekarang klo baca Rain Sound rasanya harus flashback ke zaman SMA lagi .. gak nyangka dah senior :v

    ReplyDelete
  3. Wow ... penantian panjang 2014 ke 2018 ga sebentar lho... salut sama kak Vachaaa

    ReplyDelete
  4. Sepertinya jika kangen masa SMA wajib baca Rain sound biar langsung terobati hehe

    ReplyDelete
  5. Cerita masa SMA ini selalu bikin de javu, wkwkwk... Wow lumayan lama juga ya penantiannya, tapi alhamdulillah terbayar dengan terbit di twigora ❤

    ReplyDelete
  6. Meskipun awalnya nggak ada yang baca, tapi penulis tetap tekun melanjutkan ceritanya. Dan akhirnya sekarang berbuah manis.
    Pengalaman yg inspiratif banget.

    ReplyDelete
  7. dari obrolan dengan penulis, kita bisa belajar, bahwa menulis bukan tentang sebanyak apa pembaca yang membaca, tapi sebesar apa usaha kita untuk menyelesaikan tulisan itu...

    ReplyDelete
  8. Roro keren juga ya bisa nemuin naskah ini, padahal kata penulisnya sendiri dulu jarang ada pembacanya.

    ReplyDelete
  9. Wow pastipasti keren banget ceritanya.aku selalu suka baca cerita SMA, karena bikin nostalgia gitu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email